Thursday, August 4, 2011

Bisnis E Trading dan Bisnis Sekuritas

Bisnis trading adalah bisnis yang cukup menjanjikan terutama dalam segi keuntungan. Awalnya bisnis trading berlangsung secara offline tapi sekarang bisnis trading mulai merambah dunia online dengan nama e - trading.

Hal ini terbukti bertambahnya perusahaan trading yang beralih ke dunia online seperti PT Kiwoom Securities Indonesia yang di kutip oleh media online kontan.co.id, berikut kutipannya :

  • Kiwoom, yang sebelumnya bernama Dongsuh Securities, ini optimistis Hero bisa melipatgandakan transaksi. Pasalnya, "Hero memiliki sejumlah fitur yang bisa memanjakan nasabah dalam bertransaksi di bursa saham," ujar Ratnawati Wibowo, Direktur Kiwoom, Kamis (7/7).
  • Fitur khusus Hero antara lain multi slice order, yang memungkinkan nasabah melakukan banyak order atau banyak order kecil sekali eksekusi. Fitur unggulan lain adalah reservation order atau memasang order selama pasar tutup untuk dilaksanakan ketika pasar buka.
  • Ada lagi basket sell/amend/withdraw, yaitu menjual saham di portofolio atau mengubah atau membatalkan order secara keseluruhan. Hero juga memiliki informasi perdagangan seperti market info.
  • Manajemen Kiwoom menargetkan pada tahun ini bisa masuk peringkat 25 perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia. Saat ini Kiwoom bertengger di peringkat 35.
  • Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut baik penerapan online trading di sejumlah broker, termasuk Kiwoom.

Bisnis offline mulai beralih ke online. ejr

No comments:

Post a Comment