Thursday, June 9, 2011

Cara Membuat Studio Foto di Rumah

Membuat studio foto di rumah dapat anda buat secara sederhana anda tak perlu repot membuat nya seperti studio film, cukup dengan setup setting background kain, payung dan pencahayaan yang cukup maka Anda dapat menempatkan kamera point-and-shoot digital Anda untuk penggunaan profesional, membuat studio foto instan.


1. Sebelum Anda mulai

Ketika berbicara mengenai studio fotografi, kamera SLR digital atau kamera point-and-shoot dengan jumlah megapiksel besar akan bekerja dengan baik. Berinvestasilah dengan membeli kartu memori yang lebih besar untuk studio foto rumahan Anda sekarang untuk menampung hasil bidikan kamera foto dengan resolusi tingkat tinggi.

Memulai Studio Foto Rumahan

Kamera Anda juga harus memiliki layar tampilan yang memungkinkan Anda untuk memiliki perspektif yang lebih baik pada komposisi gambar Anda. Sebagian besar kamera digital saat ini memilikinya. Namun, jika model Anda tidak memiliki monitor, alternatif untuk memeriksa apakah ia mempunyai fitur video-out yang akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan kamera ke layar monitor sehingga Anda dapat melihat hasilnya secara langsung. Memiliki tampilan layar juga memiliki keuntungan tambahan untuk membuat subjek Anda kurang gugup karena Anda dapat mempertahankan kontak mata dengan dia saat Anda membuat pemotretan.

2. Apa sebenarnya yang Anda butuhkan?

Space alias ruangan. Tidak banyak. Anda bisa menggunakan sudut ruang tamu Anda, atau jika Anda mau dan bisa, Anda dapat mengkonversi salah satu kamar Anda menjadi sebuah studio. Dinding studio rumah Anda sebaiknya di cat menjadi warna putih sehingga memungkinkan cahaya untuk terpental lebih mudah. Pada saat yang sama, ini akan memberikan latar belakang yang lebih baik untuk gambar Anda.

bikin studio foto rumahan

Dinding putih bertindak seperti reflektor ketika Anda membutuhkan mereka, dan jika Anda tidak, mereka netral dan tidak akan membuat warna menjadi berhamburan. Tergantung pada anggaran Anda, studio rumah Anda dapat secanggih seperti yang dilakukan oleh sebuah studio profesional dengan lampunya yang mengesankan atau hanya setup sederhana dengan lembaran ditempel ke dinding dan sebuah lampu sorot.
3. Alat yang dipakai

Tripod. Seperti kita semua tahu, tripod adalah benda yang harus dimiliki ketika bicara mengenai studio fotografi. Ada beberapa jenis tripod, biasanya tinggi dan mobilitasnya bervariasi. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa para profesional cenderung menggunakan tripod beroda, yang tidak diperlukan ketika datang ke sebuah studio rumah. Anda hanya perlu tripod stand sederhana sebagai dukungan.

Cahaya. Ada dua pilihan untuk melakukan hal ini. Anda juga dapat menggunakan cahaya yang tersedia atau cahaya buatan. Cahaya yang tersedia dapat diperoleh jika Anda memiliki jendela di studio rumah Anda dengan cara membiarkannya tetap terbuka dan memungkinkan cahaya untuk jatuh ke dalam ruangan. Atau, Anda dapat menggunakan cahaya buatan yang persis apa yang paling diandalkan fotografer. Ini biasanya lampu penerangan umum atau lampu panas. Lampunya yang berkedip sinkron dengan kamera rana Anda dan kemudian berhenti. Lampu panas dapat Anda pakai di sepanjang waktu saat Anda membidik tanpa dimatikan dan lebih mudah untuk pemula kuasai karena apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment